Langsung ke konten utama

Politeknik Jambi Adakan MoU Dengan Balitbangda

Politeknik Jambi Adakan MoU Dengan Balitbangda

PoljamNews: Politeknik Jambi mengadakan perjanjian kerjasama atau memorandum of understanding (MoU) dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Provinsi Jambi, Kamis 24/11/2016. MoU ditandatangani oleh Ir. Hilda Porawati,M.T. yang bertindak untuk dan atas nama Politeknik Jambi dengan H.M. Zubaidi AR,S.H.,M.Si yang bertindak untuk dan atas nama Balitbangda.
Lingkup dari kerjasama ini adalah dalam bidang pengembangan dan pengkajian inovasi teknologi. Maksud dari kerjasama adalah untuk memenuhi kebutuhan dan/atau memperoleh manfaat saling menguntungkan bagi Politeknik Jambi maupun Balitbangda, papar Hilda Porawati yang juga merupakan Direktur Politeknik Jambi dalam suatu kesempatan.
Politeknik Jambi maupun Balitbangda mempunyai sumber daya yang apabila di sinergikan akan meningkatkan tugas dan fungsi dari masing-masing lembaga. Sinergi yang terjadi tentu saja berdasarkan hak dan kewajiban dengan memperhatikan batas kemampuan serta tidak mengganggu tugas pokok dan fungsi (tupoksi). Bila hal ini tercapai tentunya akan mendukung pencapaian visi dan misi baik dari sisi Politeknik Jambi maupun Balitbangda, papar Hilda Porawati.
Adapun ruang lingkup dari perjanjian kerjasama ini meliputi penelitian, pengembangan dan inovasi teknologi serta promosi, diseminasi hasil riset dan inovasi teknologi. Untuk itu Politeknik Jambi mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam hal menghasilkan penelitian dan inovasi teknologi sesuai dengan isu-isu strategis yang menunjang pembangunan daerah. Politeknik Jambi juga akan melibatkan Balitbangda sebagai peneliti, narasumber, tenaga ahli dalam penelitian dan pengembangan inovasi teknologi sesuai bidang keahlian. Selanjutnya Politeknik Jambi juga berpartisipasi dalam promosi, diseminasi hasil riset dan inovasi teknologi serta melakukan koordinasi dengan Balitbangda dalam rangka penelitian dan penyusunan kajian/analisis yang terkait dengan pengembangan, penciptaan, perekayasaan inovasi teknologi promosi dan diseminasi hasil penelitian, lanjut Hilda.
Di sisi Balitbangda, mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam hal memfasilitasi kegiatan penelitian yang dilaksanakan oleh Politeknik Jambi serta melibatkan Politeknik Jambi sebagai peneliti, narasumber, tenaga ahli dalam penelitian dan pengembangan inovasi teknologi sesuai bidang keahlian. Selanjutnya Balitbangda akan melibatkan Politeknik Jambi dalam promosi, diseminasi hasil riset dan inovasi teknologi serta kajian/analisis yang terkait dengan pengembangan, penciptaan, perekayasaan inovasi teknologi, promosi dan diseminasi hasil penelitian, demikian Hilda Porawati. (WD).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Jalur (Path Analysis)

Analisis Jalur (Path Analysis) A.      Pengertian Analisis Jalur (path analysis) adalah suatu metode penelitian yang pertama kali dikembangkan oleh seorang ahli genetika yaitu Sewall Wright (Joreskog & Sorbom, 1996; Johnson & Wichern, 1992 dalam Riduwan dan Engkos Achmad Kuncoro, 2013:1). Analisis jalur adalah suatu bentuk terapan dari analisis multi regresi (Fraenkel dan Wallen, 1992 dalam Nidjo Sandjojo, 2011:11-12) menyatakan bahwa analisis jalur digunakan untuk menguji kemungkinan dari suatu hubungan sebab akibat   diantara tiga variabel atau lebih. Dengan demikian, analisis jalur pada dasarnya adalah sarana untuk menganalisis hubungan kausal antar variabel guna mengetahui baik pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung diantara variabel bebas (independent variable) terhadap variabel terikat (dependent variable) . Dalam penelitian ilmu sosial, ekonomi, bisnis, pendidikan dan lainnya, pengaruh terhadap suatu variabel tidak selamanya didominasi oleh satu va

Etika Profesi Sistem Informasi

ARTIKEL ETIKA PROFESI SISTEM INFORMASI 1201095 WIRA LUCIANA 1201174 IVO YAYAN MARIAYAN 1201224 HERLINA             PROGRAM STUDI SISTIM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER(STMIK) NURDIN HAMZAH    TAHUN 2015 ETIKA DALAM SISTEM INFORMASI P erkembangan   teknologi komputer sebagai sarana informasi memberikan banya keuntungan. Salah satu manfaatnya adalah bahwa informasi dapat dengan segera diperoleh dan pengambilan keputusan dapat dengan cepat dilakukan secara lebih akurat, tepat dan berkualitas. Namun, di sisi lain, perkembangan teknologi informasi, khususnya komputer menimbulkan masalah baru. Bahwa banyak sekarang penggunaan komputer sudah di luar etika penggunaannya, misalnya: dengan pemanfaatan teknologi komputer, dengan mudah seseorang dapat mengakses data dan informasi dengan cara yang tidak sah. Adapula yang memanfaatkan teknologi komputer ini untuk

PERSPEKTIF ILMU, SENI, DAN AGAMA DALAM KHAZANAH ILMU PENGETAHUAN, BUDAYA, DAN PERADABAN

PERSPEKTIF ILMU, SENI, DAN AGAMA DALAM KHAZANAH ILMU PENGETAHUAN, BUDAYA, DAN PERADABAN A.    PENDAHULUAN Saat ini kemajuan ilmu dan pengetahuan sedemikian pesatnya. Banyak fenomena aneh di masa lalu kini adalah merupakan kejadian biasa dan bisa dijelaskan secara nalar ilmiah. Sebagai contoh misalnya telefon yang bisa menghubungkan antarasatu orang dengan orang lain di benua yang berbeda, radio, televisi, internet yang bisa membawa kabar berita pada waktu yang bersamaan sampai pesawat terbang yang bisa menerbangkan manusia hingga ke luar angkasa dan lain sebagainya. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu saja membawa dampak baik yang positif maupun negatif. Kemajuan itu juga tentunya seakan memberi definisi lain hubungan antara ilmu pengetahuan dengan agama, budaya dan peradaban. Agama sebagai wahyu yang berasal dari Tuhan pada hakekatnya adalah sumber dari kebenaran dan ilmu pengetahuan tidak mungkin salah. Budaya dan peradaban yang merupakan hasil akal budi manusi