Langsung ke konten utama

Membuat Biografi Membangun Reputasi Periode Mendatang


Membuat Biografi Membangun Reputasi Periode Mendatang


Ketenaran seseorang untuk dipilih menjadi seorang pemimpin atau wakil rakyat dalam sistem demokrasi adalah merupakan salah-satu faktor yang menunjang. Faktor ini memang menduduki nilai yang paling tinggi jika dibandingkan dengan faktor-faktor lainnya, seperti kontroversi, visi dan misi serta pengalaman sebelumnya. Agar semua faktor ini terlihat dengan lengkap dan jelas adalah dengan cara membuat biografi diri Anda sendiri secara komprehensif.

Semakin tenar nama seseorang, maka semakin besar kemungkinan untuk dipilih sebagai pemimpin atau wakil rakyat. Ketenaran yang didapat seseorang tentunya adalah merupakan hasil dari kerja keras di masa-masa sebelumnya.

Bangun Ketenaran Mulai dari Sekarang

Tidak bisa dipungkiri, di negara demokrasi, pemilihan seorang pemimpin atau wakil rakyat adalah berdasarkan ketenaran. Kemungkinan untuk terpilih akan semakin besar bila orang tersebut semakin tenar namanya. Tidak heran maka banyak pemimpin atau wakil rakyat yang terpilih adalah merupakan selebritis atau mempunyai tingkat ketenaran yang tinggi.

Banyak keuntungan menjadi seorang yang terkenal. Ketika seseorang menjadi terkenal, bagaimanapun caranya maka yang bersangkutan mempunyai nilai jual yang tinggi. Orang tersebut akan diperebutkan oleh banyak pihak untuk diambil manfaatnya, apakah sekedar untuk beriklan ataupun menjadi pendulang suara dalam sistem demokrasi.

Biografi Membangun Reputasi

Ketenaran dan reputasi yang didapat seseorang tentunya tidak bisa dengan serta merta didapatkan. Diperlukan bukan sekedar kerja keras, tetapi juga strategi yang smart untuk mendapatkannya.
Salah satu strategi smart untuk mencapai ketenaran adalah dengan membuat biografi diri. Biografi adalah kisah kehidupan seseorang yang ditulis. Dalam biografi tersebut dapat diceritakan mulai dari semenjak kelahiran hingga masa kini. Bagaimana suka-duka menjalani kehidupan, menghadapi masalah dan menyelesaikannya.

Biografi ditulis oleh orang lain sehingga terasa lebih netral jika dibandingkan dengan otobiografi, atau biografi yang ditulis oleh diri sendiri. Membuat otobiografi memang seolah sarat dengan kepentingan praktis, tetapi menunjukkan intelektualitas Anda. Keputusan untuk membuat biografi/otobiografi ada di tangan Anda.

Untuk menulis biografi atau otobiografi ternyata tidak semudah yang dipikirkan. Diperlukan orang khusus yang dapat merangkai serpihan-serpihan cerita kehidupan dalam bentuk kalimat yang menarik. Kalimat-kalimat tersebut dirangkai menjadi sebuah paragraf yang berisi satu pokok pikiran.

Dan gabungan dari paragraf harus menjadi sebuah cerita menarik yang bukan saja menarik untuk dibaca, tetapi bisa membekas ke dalam sanubari pembacanya. Maka tidak heran apabila Anda membaca sebuah kisah hidup dalam bentuk biografi maupun otobiografi yang menarik maka pembaca akan selalu terkenang, sulit untuk terhapuskan. Bahkan pembaca seakan terbawa emosi untuk ikut masuk ke dalam cerita, meneladaninya bahkan meniru dari tokoh dalam biografi tersebut.

Buat Biografi Anda Sendiri

Bagi Anda yang ingin membangun reputasi dalam beberapa tahun ke depan, sudah waktunya untuk membuat biografi/otobiografi Anda sendiri. Buku biografi yang Anda serahkan kepada konstitituen akan lebih efektif karena tidak dibuang dan dibaca oleh minimal satu keluarga. Akan lebih banyak dibaca jika Anda donasikan ke perustakaan umum atau sekolah/kampus.

Apabila Anda ingin membuatnya sendiri itu lebih baik, tetapi apabila tidak mempunyai kesempatan maka kami dapat membantu mewujudkannya. Hubungi kami di email: wahyude66@gmail.com atau telefon seluler (WA) 0812 2846 1199, untuk konsultasi seputar penulisan dan penerbitan biografi/otobiografi Anda.

Kami bukan saja membuat biografi/otobiografi menjadi menarik tetapi lebih dari itu akan menjadi konsultan Anda sesuai dengan maksud dan tujuan dari pembuatan biografi/autobiografi.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Jalur (Path Analysis)

Analisis Jalur (Path Analysis) A.      Pengertian Analisis Jalur (path analysis) adalah suatu metode penelitian yang pertama kali dikembangkan oleh seorang ahli genetika yaitu Sewall Wright (Joreskog & Sorbom, 1996; Johnson & Wichern, 1992 dalam Riduwan dan Engkos Achmad Kuncoro, 2013:1). Analisis jalur adalah suatu bentuk terapan dari analisis multi regresi (Fraenkel dan Wallen, 1992 dalam Nidjo Sandjojo, 2011:11-12) menyatakan bahwa analisis jalur digunakan untuk menguji kemungkinan dari suatu hubungan sebab akibat   diantara tiga variabel atau lebih. Dengan demikian, analisis jalur pada dasarnya adalah sarana untuk menganalisis hubungan kausal antar variabel guna mengetahui baik pengaruh langsung maupun pengaruh tidak langsung diantara variabel bebas (independent variable) terhadap variabel terikat (dependent variable) . Dalam penelitian ilmu sosial, ekonomi, bisnis, pendidikan dan lainnya, pengaruh terhadap suatu variabel tidak selamanya didominasi oleh satu va

Etika Profesi Sistem Informasi

ARTIKEL ETIKA PROFESI SISTEM INFORMASI 1201095 WIRA LUCIANA 1201174 IVO YAYAN MARIAYAN 1201224 HERLINA             PROGRAM STUDI SISTIM INFORMASI SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER(STMIK) NURDIN HAMZAH    TAHUN 2015 ETIKA DALAM SISTEM INFORMASI P erkembangan   teknologi komputer sebagai sarana informasi memberikan banya keuntungan. Salah satu manfaatnya adalah bahwa informasi dapat dengan segera diperoleh dan pengambilan keputusan dapat dengan cepat dilakukan secara lebih akurat, tepat dan berkualitas. Namun, di sisi lain, perkembangan teknologi informasi, khususnya komputer menimbulkan masalah baru. Bahwa banyak sekarang penggunaan komputer sudah di luar etika penggunaannya, misalnya: dengan pemanfaatan teknologi komputer, dengan mudah seseorang dapat mengakses data dan informasi dengan cara yang tidak sah. Adapula yang memanfaatkan teknologi komputer ini untuk

PERSPEKTIF ILMU, SENI, DAN AGAMA DALAM KHAZANAH ILMU PENGETAHUAN, BUDAYA, DAN PERADABAN

PERSPEKTIF ILMU, SENI, DAN AGAMA DALAM KHAZANAH ILMU PENGETAHUAN, BUDAYA, DAN PERADABAN A.    PENDAHULUAN Saat ini kemajuan ilmu dan pengetahuan sedemikian pesatnya. Banyak fenomena aneh di masa lalu kini adalah merupakan kejadian biasa dan bisa dijelaskan secara nalar ilmiah. Sebagai contoh misalnya telefon yang bisa menghubungkan antarasatu orang dengan orang lain di benua yang berbeda, radio, televisi, internet yang bisa membawa kabar berita pada waktu yang bersamaan sampai pesawat terbang yang bisa menerbangkan manusia hingga ke luar angkasa dan lain sebagainya. Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi tentu saja membawa dampak baik yang positif maupun negatif. Kemajuan itu juga tentunya seakan memberi definisi lain hubungan antara ilmu pengetahuan dengan agama, budaya dan peradaban. Agama sebagai wahyu yang berasal dari Tuhan pada hakekatnya adalah sumber dari kebenaran dan ilmu pengetahuan tidak mungkin salah. Budaya dan peradaban yang merupakan hasil akal budi manusi